Waktu Pelayanan Perizinan
Pelayanan rutin masa peralihan New Normal
Hari |
Jam Pelayanan |
Keterangan |
Senin s.d. Kamis |
08.00 – 12.00 WIB |
Penerimaan Berkas |
Jumat |
08.00 – 10.00 WIB |
Penerimaan Berkas |
11.30 – 13.00 WIB |
Istirahat Sholat Jum’at |
Pelayanan selama bulan ramadhan
Hari |
Jam Pelayanan |
Keterangan |
Senin s.d. Kamis |
08.00 – 14.00 WIB |
Penerimaan Berkas |
Jumat |
08.00 – 13.00 WIB |
Penerimaan Berkas |
11.30 – 12.30 WIB |
Istirahat sholat jumat |

MEKANISME PELAYANAN PERMOHONAN IZIN


INOVASI PELAYANAN IZIN
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman (DPMPPT) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, selain dibukanya berbagai akses informasi juga memberikan layanan antara lain:
- Petugas penghubung
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman menyiapkan Petugas penghubung yang berfungsi menjadi penghubung antara pemohon yang telah mendaftarkan pelayanan izin dengan memberikan informasi apabila dalam proses perizinan ada kekurangan syarat, permasalahan administrasi maupun teknis dari pengecekan lapangan serta informasi bila izin telah selesai diproses berikut besarnya retribusi yang harus dibayarkan untuk jenis izin yang mempunyai kewajiban membayar retribusi.
- SMS Gateway
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman mengirimkan informasi perizinan melalui SMS dengan mengakses http : //sms.slemankab.go.id.
Sistem efektif hanya untuk mengirim satu arah dan hanya bisa dibaca oleh admin, tetapi user tidak.
- Uji coba penyederhanaan sistem dan prosedur perizinan
Uji coba penyederhanaan sistem dan prosedur perizinan dilakukan dengan melakukan uji coba pada pemohon izin yang berasal dari pemerintah daerah. Uji coba ini dilakukan guna merumuskan konsep penyederhanaan perizinan. Upaya penyederhanaan ini dilakukan dalam rangka mempermudah masyarakat dalam pengurusan izin.
Konsep penyederhanaan perizinan yang akan dilakukan adalah:
- Penyederhanaan persyaratan perizinan, dilakukan dengan menggunakan persyaratan perizinan yang telah diminta pada proses perizinan yang sebelumnya untuk proses perizinan berikutnya, sepanjang persyaratan yang diwajibkan sama.
- Penyederhanaan prosedur perizinan, dlakukan dengan cara membuat paket pelayanan perzinan kepada masyarakat

MEKANISME PELAYANAN PENGADUAN PERIZINAN

Terhadap pemohon izin dan masyarakat yang tidak puas terhadap layanan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu atau masyarakat yang merasa keberatan dengan proses izin di lingkungan atau kegiatan yang ada di sekitarnya dapat mengajukan komplain melalui:
- Kotak saran
- Website Pengaduan go.id dan dpmppt.slemankab.go.id
- Surat
- Telepon
Penanganan atas pengaduan dan info masyarakat dilakukan pengkajian dan pembahasan bersama tim penanganan pengaduan.

JENIS LAYANAN
- Layanan Surat
- Layanan Penelitian Mahasiswa
- Layanan Informasi
- Layanan Pengaduan
- Layanan Praktik Kerja Industri (Prakrin) dan Magang
- Layanan Konsultasi
- Layanan Perizinan