DPMPPT KAB. SLEMAN

Layanan

Informasi pelayanan perizinan DPMPPT Kabupaten sleman dapat diakses melalui :

Website  : dpmppt.slemankab.go.id
Telepon :  Kontak Informasi Perizinan 0274-868405 pswt 1175

(0274) 867199 

Sosial Media : Facebook  : @perizinan.kabsleman
Twitter       : @perizinansleman
Instagram  : @perizinansleman

Waktu Pelayanan Perizinan

Pelayanan rutin

Hari Jam Pelayanan Keterangan
Senin s.d. Kamis 08.00 – 15.00 WIB Penerimaan Berkas
Jumat 08.00 – 14.00 WIB Penerimaan Berkas
11.30 – 13.00 WIB Istirahat Sholat Jum’at

Pelayanan selama bulan ramadhan

Hari Jam Pelayanan Keterangan
Senin s.d. Kamis 08.00 – 14.00 WIB Penerimaan Berkas
Jumat 08.00 – 13.00 WIB Penerimaan Berkas
11.30 – 12.30 WIB Istirahat  sholat jumat

MEKANISME PELAYANAN PERMOHONAN IZIN

INOVASI PELAYANAN IZIN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman (DPMPPT) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, selain dibukanya berbagai akses informasi juga memberikan layanan antara lain:

  1. Petugas penghubung

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman menyiapkan Petugas penghubung yang berfungsi menjadi penghubung  antara pemohon yang telah mendaftarkan pelayanan izin dengan memberikan informasi apabila dalam proses perizinan ada kekurangan syarat, permasalahan administrasi maupun teknis dari pengecekan lapangan serta informasi bila izin telah selesai diproses berikut besarnya retribusi yang harus dibayarkan untuk jenis izin yang mempunyai kewajiban membayar retribusi.

  1. SMS Gateway

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman mengirimkan informasi perizinan melalui SMS dengan mengakses   http : //sms.slemankab.go.id. 

Sistem efektif hanya untuk mengirim satu arah dan hanya bisa dibaca oleh admin, tetapi user tidak.

  1. Uji coba penyederhanaan sistem dan prosedur perizinan

Uji coba penyederhanaan sistem dan prosedur perizinan dilakukan dengan melakukan uji coba pada pemohon izin yang berasal dari pemerintah daerah. Uji coba ini dilakukan guna merumuskan konsep penyederhanaan perizinan. Upaya penyederhanaan ini dilakukan dalam rangka mempermudah masyarakat dalam pengurusan izin.

Konsep penyederhanaan perizinan yang akan dilakukan adalah:

  1. Penyederhanaan persyaratan perizinan, dilakukan dengan menggunakan persyaratan perizinan yang telah diminta pada proses perizinan yang sebelumnya untuk proses perizinan berikutnya, sepanjang persyaratan yang diwajibkan sama.
  2. Penyederhanaan prosedur perizinan, dlakukan dengan cara membuat paket pelayanan perzinan kepada masyarakat

MEKANISME PELAYANAN PENGADUAN PERIZINAN

Terhadap pemohon izin dan masyarakat yang tidak puas terhadap layanan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu atau masyarakat yang merasa keberatan dengan proses izin di lingkungan atau kegiatan yang ada di sekitarnya dapat mengajukan komplain melalui:

  1. Kotak saran
  2. Website Pengaduan go.id dan dpmppt.slemankab.go.id
  3. Surat
  4. Telepon

Penanganan atas pengaduan dan info masyarakat dilakukan pengkajian dan pembahasan bersama tim penanganan pengaduan.

JENIS LAYANAN

  1. Layanan Surat
  2. Layanan Penelitian Mahasiswa
  3. Layanan Informasi
  4. Layanan Pengaduan
  5. Layanan Praktik Kerja Industri (Prakrin) dan Magang
  6. Layanan Konsultasi
  7. Layanan Perizinan

Comments are closed.