DPMPPT KAB. SLEMAN

Temu Kemitraan PMA-PMDN UMKM Kabupaten Sleman

Juni 24, 2021

Kamis, 24 Juni 2021 DPMPPT Kab. Sleman mengadakan kegiatan Temu Kemitraan PMA-PMDN dan UMKM Kab. Sleman Tahun 2021 di hotel The Rich Jogja. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, Kepala Bagian Perekonomian Setda. Kabupaten Sleman, Pimpinan PT. Bank BPD DIY Cabang Sleman, Pimpinan PT. BPR Bank Sleman, Pimpinan PT. Primissima, Pimpinan PT. Bambu Nusa Verde, Pimpinan Hamzah Batik, Pimpinan PT. Manna Kampus.

Dalam acara ini tentunya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. serta hal – hal terkait dengan kemitraan ini yaitu :

  1. Dasar pelaksanaan adalah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Kecil dan Menengah dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 yang menyatakan bahwa diperlukan koordinasi dan pembinaan berkelanjutan melalui fasilitasi peningkatan kerjasama di bidang penanaman modal antara pemerintah dan dunia usaha (yaitu investor dan UMKM)
  2. Menindak lanjuti hal tersebut Pemerintah Kabupaten Sleman melalui DPMPPT membangun kemitraan antara PMA/PMDN dengan UMKM di lingkungan Kabupaten Sleman yang kami rintis sejak tahun 2015 dengan tujuan :
  1. Terjalin kerjasama yang saling memerlukan dan menguntungkan antara perusahan PMA-PMDN dengan UMKM Kabupaten Sleman
  2. Terjalinya hubungan kewirausahaan yang saling menguatkan antara perusahan PMA-PMDN dengan UMKM Kabupaten Sleman
  3. Terjalinya pembinaan yang berkelanjutan
  4. Menjaring peluang investasi baru

Dengan demikian sampai dengan saat ini telah terselenggara kemitraan dengan total sebanyak 27 investor dan 99 UMKM.  Pada hari ini kami hadirkan ke 6 (enam) PMA/PMDN dan 16 (enam belas) UMKN yang bermitra untuk merealisasikan kemitraan tersebut secara resmi dengan menandatangani kerjasama (mou).

Last modified: Juni 24, 2021

Comments are closed.