DPMPPT KAB. SLEMAN

Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Petugas Pelayanan Publik Kabupaten Sleman

Maret 25, 2021

VAKSINASI DOSIS KEDUA ASN TINGKAT KABUPATEN SLEMAN DIMULAI

#Slemanis, mulai tanggal 22 Maret 2021 hingga 24 Maret 2021, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II Dosis Kedua untuk Pekerja / Petugas Pelayanan Publik yang merupakan ASN di tingkat Kabupaten Sleman. Vaksinasi dilaksanakan sebagaimana sebelumnya pada dosis pertama, yaitu di Selasar Ballroom Lantai 3 Sleman City Hall. Jadwal vaksinasi terbagi dalam 3 hari dimulai pukul 09.00 WIB.

Perbedaannya adalah kali ini waktu kedatangan diatur lebih rinci per masing-masing instansi, hal ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama. Peserta juga diwajibkan untuk hadir tepat waktu guna mencegah terjadinya kerumunan.Selain itu, peserta wajib membawa bukti telah menerima dosis pertama yaitu berupa kartu imunisasi COVID-19 dan memilih meja vaksinasi sesuai huruf yang tertera pada bagian kanan atas kartu tersebut.

Peserta hadir membawa formulir skrining dengan mencetak dan mengisi formulir tersebut. Sebelumnya Dinas Kesehatan telah mendistribusikan formulir skrining kepada Perangkat Daerah. Mengingat pemberian vaksinasi dosis kedua ini harus berjarak 14 hari dengan dosis pertama, maka peserta juga diwajibkan hadir pada hari yang sama dengan vaksinasi dosis pertama.

Misalnya, peserta A dari instansi X semula menerima dosis pertama pada Rabu, 10 Maret 2021, maka meskipun instansi X terjadwal dosis Kedua pada Selasa, 23 Maret 2021, peserta A tidak dapat ikut serta pada hari tersebut dan wajib hadir pada Rabu, 24 Maret 2021 dengan memilih waktu yang sekiranya peserta vaksinasi paling sedikit/sepi.

Alur vaksinasi sebagaimana dosis pertama, yaitu peserta menuju meja registrasi (meja 1) untuk diverifikasi identitas dan status pendaftarannya. Peserta kemudian menuju ke meja screening (meja 2) untuk diukur tensi dan suhu badannya, juga untuk memastikan peserta layak memperoleh vaksinasi. Peserta selanjutnya menuju ke meja vaksinasi (meja 3) untuk memperoleh injeksi vaksin COVID-19. Peserta melanjutkan ke meja observasi (meja 4) dan menunggu selama 30 menit untuk memastikan tidak terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Slemanis, Pemkab Sleman mengharapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini berjalan dengan baik dan lancar, dan dapat mempercepat terjadinya kekebalan komunitas (herd immunitiy) di Kabupaten Sleman sehingga kehidupan masyarakat Sleman dapat menjadi lebih baik lagi.

Maturnuwun 😊🙏

#VaksinCovid19
#VaksinasiCovid19
#sleman
@dinkessleman

Last modified: Maret 25, 2021

Comments are closed.