DPMPPT KAB. SLEMAN

DPMPPT Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2019

November 6, 2019

Pemerintah Kabupaten Sleman kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan kali ini terkait dengan keberhasilan dalam pelayanan publik. Penghargaan Pelayanan Publik 2019 diterima oleh Bupati Sleman Sri Purnomo di Jakarta kemarin(5/11). Ada tiga instansi yang memperoleh predikat sangat baik berdasarkan evaluasi pelayanan publik 2019. Oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformai Birokrasi, salah satunya yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman (DPMPPT), dan dua diantaranya yaitu dinas kependudukan dan pencatatan sipil (disdukcapil), dan RSUD Sleman.

Sri Purnomo ditahbiskan sebagai kepala daerah pembina pelayanan publik kategori sangat baik. Bersama 12 kepala daerah lainya. Sri Purnomo hadir didampingi Plt Kepala dan DPMPPT Arif Pramana, Kepala Disdukcapil Jazim Sumirat, dan Kepala Dinas Kesehatan / Direktur RSUD Sleman Joko Hastaryo.

Turut hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Gubernur DIY Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Evaluasi pelayanan publik meliputi aspek aspek kebijakan pelayanan publik, profesionalisme sumber daya manusia, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, juga mekanisme konsultasi dan pengaduan. Serta inovasi pelayanan publik. 

Sri Purnomo sangat agresiatif atas kinerja tiga organisasi perangkat daerah Sleman yang mendapatkan penghargaan pelayanan publik. Nilai sempurna berarti dapat memberikan pelayanan publik yang prima.  Terkait predikat sebagai pembina pelayanan publik dengan kategori sangat baik. Sri Purnomo menyatakan bahwa prestasi tersebut bukan untuk mencari kemenangan. Tujuan utamanya adalah melaksanakan pekerjaan dengan sebaik baiknya demi memberikan pelayanan yang sangat baik dan prima untuk masyarakat Sleman.

Sementara itu, Tjahjo Kumolo mengatakan evaluasi dan pemberian penghargaan tersebut bertujuan mempercepat dan meningkatkan pelayanan publik di semua sektor. “Kegiatan ini merupakan perintah Presiden Joko Widodo”. 

 

Last modified: November 6, 2019

Comments are closed.