DPMPPT KAB. SLEMAN

Workshop Bagi Pelaku Usaha dan Perangkat Daerah Terkait tentang OSS Versi baru, dari OSS 1.0 Upgrade ke OSS 1.1

Agustus 1, 2019

Sleman-Sosialisasi OSS 1.1 Bagi Pelaku Usaha dan Perangkat Daerah terkait, yang di Buka langsung oleh Ibu Sekretaris Dinas Triana Wahyuningsih, S.Si, MT dan dihadiri langsung narasumber pejabat dari BKPM Ibu Anindya Khrisma Sari dan Ibu Rini Ambarwaty. Acara tersebut difokuskan untuk praktik secara langsung mengenai system OSS 1.1, para peserta bisa langsung bertanya kepada tim teknis OSS yang ada di sana. 

Sistem OSS versi 1.1 merupakan pengembangan sistem dalam rangka percepatan dan kemudahan berusaha serta investasi yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik, dimana pelaksanaa kewenangan penerbitan perizinan berusaha wajib dilakukan melalui lembaga OSS.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui semua pihak baik pelaku usaha dan pemerintah daerah terkait, dan secara resmi pelayanan konsultasi OSS telah diserahterimakan kepada BKPM pada tanggal 2 Januari 2019. Kemudian secara resmi pengelolaan sistem OSS pada tanggal 1 Maret 2019”.kata Sekretari DPMPPT Kabupaten Sleman Ibu Triana Wahyuningsih. 

Sistem OSS memuat berbagai aturan/proses bisnis penertiban perizinan berusaha, komitmen perizinan berusaha, dan izin operasional/komersional, menerbitkan perizinan untuk perseorangan dan non perseorangan dari skala UMKM maupun skala besar, memuat berbagai ketentuan peraturan perundang undangan yang terkait dengan perizinan berusaha.

Last modified: Agustus 5, 2019

Comments are closed.