DPMPPT KAB. SLEMAN

Bimbingan Teknis dan Outbound “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik” Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman

Juli 29, 2019

Sabtu, 27 Juli2019 seluruh karyawan DPMPPT Kabupaten Sleman mengadakan acara Bimbingan Teknis dan Outbound guna meningkatkan Kualitas SDM dibidang Pelayanan Publik. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB di Rumah Kecebong  Sendari, Ketingan, Tirtoadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman. 

Di era sekarang Pelayanan publik dituntut menjadi lebih suportif dengan mengutamakan kepuasan pemohon atau pengguna layanan.

Terkait dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, maka perlu dudukung dengan sumber daya manusia (SDM) pelayanan yang handal. SDM pelayanan sebagai kunci keberhasilan kinerja organisasi pelayanan publik yang harus mendapatkan perhatian utama dalam kualitas pelayanan. SDM yang bekerja di unit/organisasi pelayanan publik tidak hanya dituntut keahlian dan ketrampilan secara tehnis.  akan tetapi yang lebih penting lagi diperlukan sikap mental dan perilaku yang baik, ramah dalam melayani, jujur, cekatan dan bertanggung jawab.

Serta untuk mempererat keakraban antar pegawai juga diisi dengan acara outbound dengan berbagai macam permainan yang melatih kerjasama, fokus, dan tanggung jawab. Dalam kegiatan outbound tersebut lebih mengedepankan kebersamaan, dimana dalam sebuah instansi harus diperlukan kekompakan tim.  Diharapkan setelah mengadakan acara ini DPMPPT Kabupaten Sleman semakin solid dan semakin baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Last modified: Juli 29, 2019

Comments are closed.