DPMPPT KAB. SLEMAN

Dialog Sembada di TVRI Yogyakarta, Apa Saja yang Bisa Diurus di Mal Pelayanan Publik Kab. Sleman ?

Juni 20, 2019

Dalam acara dialog Sembada di TVRI Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Ibu Dra. Hj. SRI MUSLIMATUN, M.Kes, Bapak Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah dan Sekretaris Dinas DPMPPT Kab. Sleman Ibu Triana Wahyuningsih, S.Si, MT.

Pemerintah Kabupaten Sleman akhirnya mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT). Dalam dialog Sembada di TVRI Yogyakarta dijelaskan Tujuan dibangun mal ini adalah memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarkat Sleman. Selain itu dijelaskan pula bahwa salah satu tujuan yang lain dibentuknya MPP Kab. Sleman adalah meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha dan pengurusan berkas perizinan, pengurusan pajak di Kabupaten Sleman. Jam operasi MPP akan dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Kantor DPMPPT ini terletak di Beran lor,Tridadi,Kec. Sleman, Kab. Sleman, DIY.

Beberapa instansi yang ada di sini adalah:

  1. Dinas Kesehatan
  2. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman
  3. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman
  4. Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman Kab. Sleman
  5. Polres Sleman 
  6. KPP Prataman Kabupaten Sleman
  7. PDAM Sleman
  8. BPJS Kesehatan
  9. BPJS Ketenagakerjaan
  10. Bank BPD
  11. Bank BRI 

Selain itu MPP Kab. Sleman juga menyediakan ruang tunggu yang nyaman, serta ada ruang bermain anak, ruang laktasi bagi ibu menyusui. Apabila pengunjung haus ingin membeli air minum, di MPP Kab. Sleman juga menyediakan kantin kejujuran untuk membeli soft drink, pengunjung dapat membeli di kantin tersebut dengan mandiri secara jujur.

Dalam acara dialog Sembada di TVRI Kab. Sleman diisi oleh kelompok band musik dari Polres Sleman.

 

Last modified: Juni 20, 2019

Comments are closed.