DPMPPT KAB. SLEMAN

Soft Launching Mal Pelayanan Publik Sleman Akan Memberi Kemudahan, Kecepatan, Kenyaman, Dalam Pelayanan Perizinan Masyarakat Sleman.

Mei 16, 2019

SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP). Ada 13 instansi dengan 103 jenis pelayanan yang siap melayani masyarakat Sleman. Adanya pusat pelayanan modern satu  pintu ini diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi di Kab.Sleman.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ibu Diah Natalisa mengapresiasi langkah nyata Pemkab Sleman ini.”Kementerian PANRB sangat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Sleman untuk membentuk Mal Pelayanan Publik dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan kami mengapresiasi apa yang dilaksanan hari ini serta yang terpenting adalah bagaimana proses berjalanya kedepan dan saling integrasi antar instansi,” kata Ibu Diah, dalam Soft Launching MPP Kab.Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/05).

Dalam pelayananya, Pemkab Sleman memiliki tagline Salimar. Yang mempunyai arti  yaitu Solusi, Aman, Lancar, Inovatif, Mudah, Akuntabel, dan Responsif disingkat menjadi SALIMAR. Perlu diakui pembentukan MPP bukanlah hal yang mudah. Butuh komitmen dan keaktifan pimpinan yang kuat untuk mewujudkan hal tersebut, karena bukan hanya instansi sendiri yang terlibat dalam pelaksanaanya, tapi juga melibatkan instansi vertikal dari kementerian maupun lembaga, BUMN/BUMD, serta swasta.

 

Bupati Sleman Bapak Sri Purnomo, mengatakan adanya MPP ini, seluruh kebutuhan masyarakat menjadi ringkas, cepat, dan transparan. Upaya pembentukan MPP tersebut juga sekaligus sebagai jawaban dalam rangka memberikan kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business(EoDB) di Indonesia.

“Saya harap, adanya MPP ini meningkatkan investasi di Kabupaten Sleman,” harap  Bapak  Bupati Sri Purnomo.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Sekretaris Daerah Kab. Sleman Sumadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPM PPT) Kab. Sleman Sutardi Gunarto, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kementerian PANRB, Damayani Tyastiani, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, dan segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Foto Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sleman

Last modified: Mei 20, 2019

Comments are closed.