DPMPPT KAB. SLEMAN

“PROMOSI INVESTASI INAVEST 2019”

April 1, 2019

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman bersama dengan 18 Kabupaten/Kota di Indonesia pada tanggal 29-31 Maret 2019 mengikuti Pameran Investasi “Inavest 2019” di Semarang. Pameran yang diselenggarakan oleh PT. Yuka Mitra Promo ini mengangkat tema “Meningkatkan Profesionalitas Aparatur Pemerintah Untuk Pelayanan Publik Yang Lebih Baik“, adapun yang menjadi tujuan pameran adalah mempermudah dan meningkatkan mutu pelayanan publik, memberikan informasi yang sedetail-detailnya kepada calon investor mengenai proses investasi dan perizinan, sebagai ajang pertukaran informasi dan sharing inspirasi inovasi guna mempermudah dan meningkatkan mutu pelayanan publik, mempromosikan potensi dan peluang investasi unggulan yang dimiliki pemerintah pusat dan daerah, mendorong masuknya investasi ke daerah serta meningkatkan kemampuan dan profesionalitas aparatur pusat dan daerah dalam melayani dan mempromosikan peluang investasi.

Rangkaian acara yang diikuti selain pameran adalah forum bisnis berupa talkshow dengan DPK APINDO Semarang, DPP APINDO Jawa Tengah, KADIN Jawa Tengah, DPW Jawa Tengah, IWAPI Jawa Tengah dan KADIN Jawa Tengah, dimana Kabupaten Sleman memberikan beberapa gambaran potensi dan peluang investasi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Sleman, antara lain peluang investasi MICE di Desa Sumberrejo, Prambanan, onestop shopping di Desa Balecatur Gamping, potensi investasi sektor pendidikan di Desa Wedomartani, Ngemplak, wisata tirta di Desa Wedomartani, Ngemplak, dan wisata taman buah di Desa Sendangtirto, Berbah.

Guna memberikan fasilitasi untuk pengembangan usaha, dalam pemeran Inavest 2019 ini juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha di bidang agribisnis, bahan dari kulit, dan batik untuk menampilkan produk unggulan mereka. Dalam puncak acara pameran, Kabupaten Sleman meraih stand terbaik ke-3 mendapatkan piala dari penyelenggaraan pameran.

Last modified: April 1, 2019

Comments are closed.