DPMPPT KAB. SLEMAN

Penandatanganan Komitmen Bersama Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Sleman dan Kementerian PANRB

April 1, 2019

Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafrudin menandatangani komitmen bersama penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) tahun 2019, di Kantor Kementerian PANRB Rabu (27/03)

Dengan perubahan pelayanan publik, diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan, kepuasan, bahkan meningkatkan kebahagiaan masyarakat. Syafruddin menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara negara, aparatur tidak sebatas melakukan tugas rutin, namun lebih dari itu, para penyelenggara layanan harus menjadi simbol kehadiran negara untuk rakyatnya, dan menjadi mesin utama pendorong modernisasi dan kemajuan bangsa.

“Jika pelayanan dahulu dilakukan melalui membangun gedung yang mewah, nyaman, sejuk, namun sekarang berubah menjadi pelayanan yang dilakukan dengan cepat, mudah, terintegrasi dari pusat ke daerah. Dan pelayanan publik harus dapat digabungkan dengan teknologi yang berkembang saat ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini pihaknya telah mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dengan pembangunan MPP. Upaya tersebut guna memberikan alternatif pelayanan yang terintegrasi dan terpadu bagi masyarakat. Oleh karenanya diperlukan kerjasama serta komitmen dari pemerintah daerah, instansi vertikal, maupun BUMN/BUMD agar penyelenggaraan MPP dapat berjalan lebih efektif.

Diharapkan melalui penandatanganan komitmen bersama penyelenggaraan MPP antara Menteri PANRB dan Pemerintah Kabupaten Sleman dapat semakin memperbaiki kualitas pelayanan bagi masyarakat

Last modified: April 1, 2019

Comments are closed.