DPMPPT KAB. SLEMAN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman Mengikuti Rapat Evaluasi Implementasi Aplikasi siCantik Cloud Yang Akan Digunakan Pemerintah Daerah

Februari 15, 2019

Sesuai dengan surat Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor 62/DJAI.3/AI.01.05/01/2019 tanggal 21 Januari 2019 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman mengikuti acara tersebut, hadir pada acara itu Kepala Dinas didampingi Kepala Seksi Data dan Informasi.

Acara berlangsung tanggal 6 dan 7 Februari 2019 di Ruang Rapat Opsroom Kementerian Komunikasi dan Informatika Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 9 Jakarta Pusat.

Pada hari pertama diisi oleh Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi, sedang hari kedua berkaitan dengan evaluasi teknik aplikasi perizinan siCantik Cloud.

 

Kementerian Dalam Negeri menekankan kembali agar Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 138 Tahun 2017 segera diimplementasikan oleh PTSP di daerah.

Komisi Pemberantasan Korupsi menekankan bahwa Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi seperti yang tercantum pada Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018, salah satu sasarannya adalah Perizinan dan Tata Niaga dari 3 sasaran, selain Keuangan Negara serta Penegakan Hukum dan Reformasi Birokrasi.

Dari Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi memaparkan tata cara dan prosedur serta syarat-syarat pengajuan sertifikat elektronik.

Disamping itu Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi merupakan Lembaga Pemerintah yang mendapat pengakuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika selain Perum Peruri yang sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11 Tahun 2018.

 

Acara diakhiri dengan evaluasi teknik dan diskusi Aplikasi Perizinan siCantik Cloud oleh Direktorat Layanan Aptika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Salah satu hasil rapat evaluasi adalah PTSP daerah dan Kementerian Komunikasi dan Informatika berkomitmen untuk menyelesaian permasalahan yang ada termasuk Tim Admin aplikasi siap menerima masukan dari berbagai PTSP daerah.

Rapat dihadiri oleh 48 PTSP Kabupaten/Kota dan Provinsi dari seluruh Indonesia

Last modified: Februari 15, 2019

Comments are closed.