DPMPPT KAB. SLEMAN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Melaksanakan Sosialisasi Perizinan dan Penanaman Modal Serta Pembinaan Bagi Pelaku Usaha

September 18, 2017

Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sleman, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman melaksanakan Sosialisasi Perizinan dan Penanaman Modal serta Pembinaan bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Sleman, pelaksanaan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB tanggal 14 September 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai pelaku usaha di Kabupaten Sleman serta perangkat daerah terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM.

Acara dibuka oleh Kepala A�Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman Sutadi Gunarto, S.H. M.Hum dilanjutkan dengan paparan dari nara sumber yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman.

Paparan diawali dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendaftaran, Informasi dan Pengaduan dengan materi seputar penggantian Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 19 Tahun 2001 tentang Izin Peruntukan Penggunaan Tanah menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 3 Tahun 2015 tentang Izin Pemanfaatan Ruang yang petunjuk pelaksanaannya berdasarkan Peraturan Bupati Sleman Nomor 21 Tahun 2017.

Materi dari Dinas Lingkungan Hidup meliputi dokumen lingkungan yang menjadi salah satu pentahapan perizinan antara lain Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL), UKL-UPL dan Amdal. Dan yang paling penting pada sosialisasi tersebut adalah semua jenis layanan perizinan yang diselenggarakan oleh kedua perangkat daerah tersebut tanpa dipungut retribusi kecuali Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Setelah paparan, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama peserta sosialisasi antara lain permasalahan ditiadakannya sosialisasi sebagai syarat Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah Usaha, Koefisien Dasar Bangunan (KDB), luasan kapling minimal untuk perumahan, pelaksanaan CRS pada perusahaan serta pelaksanaan perizinan toko modern berjejaring.

Acara ditutup dengan komitmen bahwa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman tetap membuka seluas-luasnya kepada pelaku usaha untuk melakukan diskusi ataupun dialog seputar pelayanan perizinan baik di loket informasi maupun tempat lain yang telah disediakan.

Last modified: Mei 16, 2018

Tinggalkan Pesan

avatar
500