DPMPPT KAB. SLEMAN

Sosialisasi Izin Pemanfaatan Ruang bagi Pelaku Usaha, Perangkat Kecamatan dan Perangkat Desa

Juli 28, 2017

Sehubungan dengan telah diberlakukannya Peraturan Bupati Sleman Nomor 21 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 3 Tahun 2015 tentang Izin Pemanfaatan Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu sebagai skpd penyelenggara perizinan mengadakan sosialisasi tentang Izin Pemanfaatan Ruang Kamis, tanggal 27 Juli 2017 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Sleman.

Sosialisasi dihadiri oleh perangkat kecamatan dan desa yang selama ini sebagai daerah resapan air dan lumbung pangan seperti Kecamatan Minggir, Moyudan, Seyegan, Turi, Tempel, Pakem dan Cangkringan. Selain itu pelaku usaha antara lain Bank BPD, Bank Mandiri, Kadin dan HIPMI Kabupaten Sleman.

Sebagai nara sumber dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Tata Ruang Ir. Dwike Widjajanti, MT, dari Kejaksaan Negeri Sleman diwakili oleh Jaksa Pengacara Negara Daniel Kristanto Sitorus, S.H. MH sedangkan dari BPJS Kesehatan Kabupaten Sleman diwakili Afni.

Materi dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman meliputi peta wilayah resapan air di sekitar Sleman utara, sanksi dari pelanggaran tata ruang, serta langkah-langkah masyarakat dalam menyikapi regulasi Izin Pemanfaatan Ruang. Materi dari Kejaksanaan Negeri Sleman seputar gratifikasi, surat kuasa dan hal-hal perdata serta pidana berkaitan dengan perizinan. BPJS Kesehatan Sleman memberikan materi tata cara pendaftaran, hak dan kewajiban peserta BPJS Kesehatan. Setelah paparan dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dan nara sumber. Sosialisasi dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.37. WIB.

Last modified: Mei 2, 2018

avatar
500